Header Ads

Diduga Merekayasa Laporan, Warga Tolotangga Desak Bendahara ADD Dicopot

Aksi Demonstarasi Yang Dilakukan Oleh Warga Desa Tolotangga, Kamis (14/7).
Bima, JERAT Online - Sejumlah elemen yang terhimpun dalam gabungan mahasiswa, pemuda dan masyarakat Desa Tolotangga, Kecamatan Monta melakukan aksi demonstrasi di desa setempat, Kamis (14/7/2016).

Dalam aksinya massa meminta kepala Desa Tolotangga agar segera mencopot bendahara beinisial (SF) yang diduga telah merekayasa dokumentasi dan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2015.

Alamsyah salah satu perwakilan masyarakat Desa Tolotangga mengatakan, untuk melengkapi laporannya oknum bendara telah menggambil foto atau dokumentasi pembangun di desa lain (Desa Nontotera) sedangkan riilnya di Desa Tolotangga tidak ada.

Hal ini juga diperkuat dengan temuan yang dilakukan inspektorat beberapa waktu yang lalu. "Oleh karena itu warga meminta oknum bendahara agar segera dicopot dari jabatannya," pungkasnya.

Menanggapi persolan ini, Kepala Desa Tolotangga, Drs Faisal M Tayeb yang coba dikonfirmasi via telepon hanya membalas dengan pesan singkat. "Maaf tidak mungkin kita membuka aib sendiri , terimakasih," tulisnya singkat.

Aksi yang dilakukan hingga pukul 11:00 WITA ini berlangsung damai dibawah pengawalan ketat pihak kepolisian Sektor Monta.

[Son]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.