Header Ads

Difasilitasi Pihak Keamanan Boikot Jalan di Desa Sie Dibuka

Fasilitasi yang dilakukan oleh Pihak Keamanan meminta warga agar membuka jalan.
Bima, JERAT Online - Aksi boikot jalan yang dilakukan oleh Warga Desa Sie, Kecamatan Monta, Senin (11/7/2016) sore akhirnya dibuka setelah difasilitasi oleh pihak keamana dari Kepolisian Sektor Monta dan Koramil Monta.

Aksi yang berlangsung hampir satu jam ini sontak membuat kemacetan di sekitar ruas jalan lintas parado Desa Sie, Kecamatan Monta. Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat terlihat mengantri menunggu penyelesaian masalah.

Sebagai upaya pihak keaman untuk mencegah kemacetan terus berlanjut akhirnya tuntutan warga mengenai kejelasaan pelaksanaan pilkades Desa Sie difasilitasi. Namun saat boikot jalan berlangsung unsur panitia sedang melaksanakan rapat terkait pilkades di Pemda Kabupaten Bima.

"Kami terpaksa menghubungi panitia melalui telepon dan dispeaker. Sehingga warga mendengarkan langsung penjelasan ketua panitia," ungkap Brigadir Rahmad Jaya petugas Babin Kantibmas Desa Sie.

Dari keterangan ketua panitia yang didengarkan langsung oleh warga menjelaskan,  bahwa pelaksanaan pilkades Sie akan tetap berjalan sesuai tahapan dan untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) beserta foto para calon akan diserahkan ke BPMDes paling lambat jam 10:00 WITA hari Selasa besok.

"Setelah mendengarkan penjelasan ketua panitia akhirnya warga sepakat untuk membuka jalan dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun," kata Jaya.

Setelah jalan dibuka, pihak kemanan langsung mengatur arus lalulintas  yang sempat macet akibat aksi boikot. Sekitar pukul 17:00 WITA aktifitas lalulintas di ruas jalan lintas parado, Desa Sie kembali normal.

Ketua Panitia Drs A Khalik yang coba dikonfimasi terkait persoalan ini belum dapat memberikan keterangan "Maaf kami belum bisa memberikan keterangan. Kami harus bertemu Camat dulu nanti akan kami jelaskan usai bertemu Camat," katanya saat ditemui di Polsek Monta usai rapat di Pemda pada Senin malam.

[Son/Aris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.