Header Ads

Diterjang Longsor, Jalan Lintas Monta Langgudu Terputus



Kondisi Ruas Jalan Lintas Langgudu Desa Waro Kecamatan Monta Akibat Terjangan Banjir Pada Senin Malam. (Foto Natsir)

Bima, JERAT Online - Curah hujan yang cukup deras yang mengguyur Wilayah Monta Dalam, Senin (18/7/2016) malam membuat sejumlah ruas jalan di Jalan Lintas Langgudu Wa’i Kancio tergenang lumpur. Kondisi yang cukup parah terjadi di dusun Ngali Baru, Desa Tanjung Mas, Kecamatan Monta. 

Arus air yang bercampur lumpur  tidak mampu dibendung oleh saluran, sehingga mengakibatkan ruas jalan di jalan lintas tersebut rusak parah. 

Selain itu, sekitar pukul 20.30 Wita di jalur yang sama sebuah jembatan penghubung antara Kecamatan Monta dan Langgudu yang terletak di sebelah timur pertigaan Desa Waro Kecamatan Monta ambruk.

Kondisi ini membuat arus lalu lintas di jalur tersebut lumpuh total warga hanya mampu menyiasati untuk pengendara roda dua dengan menggunakan papan dan kayu. Itupun untuk satu pengendara yang lewat dikenakan biaya sebanyak  lima ribu rupiah.

Sementara untuk kendaraan besar seperti Bus dan Truk, terpaksa harus putar balik Karen ruas jalan sudah terputus sama sekali.

M. Natsir salah satu warga mengeluhkan kondisi ini, “Semoga pemerintah dapat merespon kondisi ini agar arus transportasi berjalan normal kembali. Sebab jalur ini adalah satu-satunya penghubung yang dekat dua wilayah. Tidak ada jalur alternative yang dapat dimanfaatkan,” keluhnya di lokasi.


[Anto]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.