Header Ads

Terkait Penyegelan Kantor Desa, Pemdes Tolotangga Sampaikan Klarifikasi di Kantor Camat



Foto :Pemdes, Perwakilan masyarakat Tolotangga dan Muspika Kec. Monta

Bima, JERAT Online - Menyikapi gejolak yang terjadi di desa Tolotangga yang berujung pada penyegelan kantor desa beberapa waktu lalu, pemerintah kecamatan yang difasilitasi langsung Drs. Ruslan H. Musa Camat Monta menggelar klarifikasi.

Acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, staf desa Tolotangga dan unsur muspica seperti Wadan serta Kapolsek monta tersebut berlangsung di aula kantor camat Monta Selasa (19/7).

Dalam pengantarnya camat berharap pemerintah desa dalam hal ini bendahara dan kades untuk memberikan pencerahan atas tudingan penggelapan ADD 2015 agar warga melalui perwakilan yang hadir paham.”Kantor desa adalah wadah fital jalannya roda pemerintahan di desa, jika segel tidak segera dibuka maka pelayanan publik menjadi terhambat.” Urai camat.

Sementara perwakilan masyarakat mendesak pemerintah desa dalam hal ini bendahara agar segera memberi klarifikasi manipulasi data ADD 2015, “Semua anggaran yang menjadi temuan akan disumbangkan pada masjid dan sarana umum, dan itu dibuatkan surat pernyataan,” ungkap  salah satu warga 

Pada kesempatan itu Bendahara Desa Safrin Yusuf hanya memaparkan laporan secara umum tidak spesifik diuraikan obyek perkara. Selain itu ia mengatakan siap memberikan penjelasan secara terbuka di hadapan masyarakat Desa Tolotangga, “Saya akan mempertanggungjawabkan ketika terbukti menggelapkan anggaran yang dimaksud,” terangnya.

Hal senada disampaikan Drs Faisal Kades Tolotangga, “Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada komponen pemuda Tolotangga yang memiliki kepedulian serta peka terhadap anggaran yang masuk ke desa, sebaliknya kami selaku pelaksana siap mempertanggungjawabkan semua tuduhan tersebut,” urai kades.

Faisal selaku penanggungjawab di desa menyampaikan permohonan maaf sekaligus berharap agar kantor desa segera berfungsi, “Demi kemajuan desa tercinta, ke depan berikan masukan yang membangun, kami siap untuk mawas diri menerima kritikan yang membangun,” tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 11.13 wita hingga 14.30 wita itu berakhir dengan dibuatnya surat pernyataan bersama untuk pembukaan segel kantor desa ditandatangani dihadapan Camat, Kapolsek dan Wadan Monta.

[Udin]


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.