Header Ads

Napak Tilas Kisah Kasih Disekolah Alumni Angkatan 2000 SMUN 3 Kobi



Rangga Gagas Reuni Akbar 10 Angkatan


Reuni SMUNTIRA 00 di Kolo

Bima, Jerat Online_Sukses melalui program rutin taunan ‘Berbagi Kado Bhakti Guru’ Kebersamaan yang dibangun oleh alumni SMUN 3 Kota Bima angkatan 2000 patut diancungi jempol. Bagaimana tidak, 94 orang dari 133 alumni angkatan tersebut hadir pada Acara Reuni yg dilaksanakan Sabtu (9/7) di So Ati Kelurahan Kolo Kota Bima. 

Reuni alumni angkatan yang dikenal dengan ‘SMUNTIRA 00’ ini bertajuk "Napak Tilas Kisah Kasih Disekolah" dihadiri pula oleh para Guru yang mengajar saat itu, diantaranya, Drs. H. M. Saleh, M. Pd, Hj. Misbah, Dra. Sofyatudin, Drs. Dahlan, Drs. H. M Yusuf, dan beberapa guru lainnya.

Ketua Panitia, Khaerudin Islami menyampaikan kegiatan itu merupakan kegiatan Reuni Akbar Perdana bagi angkatan 2000. Biaya sepenuhnya berasal dari Donasi Angkatan dengan tujuan merajut kembali silahturahim yang sudah lama tak saling sapa. "16 Tahun kita terpisah jarak, kesibukan dan kesempatan, kini atas nama kebersamaan, kita upayakan hadir meski cuaca tidak bersahabat sejak pagi. Disinilah keterikatan emosional kita bisa diukur" terangnya.

Suasana haru juga mewarnai ketika kesempatan Sambutan Guru yang diwakili oleh Drs. H. M. Saleh M.Pd, beberapa kali harus terpotong dan tertahan karena merasa terharu dan beberapa kali menyeka air mata. "16 Tahun yang lalu dan kini kalian mempertemukan kembali kisah dan cerita itu disini. Tak ada kata yang bisa saya katakan selain rasa bangga dan haru, sudah banyak wajah yang saya lupa dan kini tiba2 kalian hadir dengan berbagai kesuksesan. Di sinilah letak bangganya seorang guru yang pernah mendidik langsung" ungkapnya terbata-bata

Sebagai guru, menyaksikan kesuksesan mantan muridnya adalah hal yang paling berharga yang tak bisa dibandingkan dengan apapun. ‘Guru’ Pahlawan tanpa tanda jasa, namun jasanya mampu merubah seluruh dunia. Demikian yang tercermin dari kehadiran para alumni tersebut dimata para guru yang hadir.

Di tempat yang sama Inisiator sekaligus Penggagas Kegiatan Reuni akbar, Julhaidin menyampaikan bahwa Reuni SMUNTIRA 00 ini adalah cikal bakal menuju Reuni Akbar 10 angkatan (angkatan 1995 - 2005) SMUN 3 Kota Bima yg akan dilaksanakan pada tahun 2018 atau 2019 yang akan datang. 

"Sebagaimana kesepakatan kami angkatan 2000, Insya Allah tahun 2018 atau 2019 yang akan datang, kami akan merancang Reuni Akbar 10 angkatan. Mudah-mudahan, impian ini bisa tercapai tentu dengan sokongan para alumni pula" Ungkap mantan Ketua OSIS SMUN 3 Kota Bima tahun 1998 - 1999. 

Pada reuni yang berlangsung sehari penuh tersebut, Pria yang biasa di Sapa Rangga Babuju ini menyempatkan untuk mengajak peserta dan undangan yg hadir untuk mengirimkan Al Fatiha untuk 3 orang Alumni SMUNTIRA yang telah mendahului.[Leo]

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.