Header Ads

Oktober 2016, Kominfo Agendakan Penilaian Lomba KM dan Pameran IT

Kebersamaan Antara Komunitas Kampung Media dan Dishubkominfo  Kab. Bima
Bima,  JERAT Online - Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan pameran teknologi informasi (IT) dan lomba Kampung  Media (KM) tahun 2016, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bima menggelar pertemuan dengan komunitas Kampung Media (KM) Kabupaten Bima.

Kegiatan yang digelar di aula kantor Dishubkominfo Kabupaten Bima, Jumat (29/7/2016) antusias dihadiri sejumlah perwakilan komunitas kampung media di 18 Kecamatan se kabupaten Bima.

Kepala Bidang Kominfo Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bima, Muhammad Irfan ST, M. Eng mengatakan, Kampung Media merupakan komunitas informasi dibawah binaan Dishubkominfo kabupaten dan porivinsi NTB.

“Dengan berita dan infomasi yang disampaikan melalui blog kampung media selama ini memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah,” katanya.

Oleh karenanya, sebagai upaya untuk menggenjot semangat komunitas agar tetap eksis dalam menyampaikan informasi, Dishubkominfo akan menggelar lomba antara komunitas kampung media yang pemenangnya akan dibacakan pada malam puncak nominasi yang akan dilaksankan di paruga NaE Kecamatan Bolo tanggal 16 Oktober 2016.

Irfan menjelaskan beberapa kriteria penilain antara lain, intensitas berita yang diposting, ketajam berita, keserasian antara foto dan tulisan, keragaman informasi yang disajikan di masing-masing blog, informasi yang disampaikan mampu mempengaruhi pandangan publik dan terpilihnya berita untuk masuk di Website Pemeritah Kabupaten Bima, bimakab.go.id.

Penilaian lanjutnya, akan dilakukan mulai Januari hingga 30 September 2016 sedangkan bulan Oktober sudah ditentukan pemenangnya oleh dewan juri. Sehingga masih ada waktu dua bulan untuk membenahi dan menyiapakan segala sesuatu yang berkaitan dengan kompetisi.

Diakui, walau kompetisi semacam ini pertama kali dilakukan di Kabupaten Bima namun akan memberikan warna tersendiri  bagi komuniatas kampung media guna mendukung profesi dan informasi yang berkelanjutan. "Semangat dan hasrat maju merupakan esensi kami untuk terus mengembangkan kampung media di kabupaten bima itu merupakan tujuan bersama," tuturnya.

Dijelaskan,  dalam rangkain kegiatan ini di tempat yang sama juga akan dilaksankan pameran teknologi informasi yang akan dilaksankan selama enam hari antara tanggal 10-16 Oktober  2016. “Di malam penutupan merupakan malam puncak pembacaan nominasi juara Kampung Media Award Kabupaten Bima tahun 2016,” tutupnya.  

[Udin]


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.