Header Ads

Terseret Gelombang Pantai Wane, Pelajar Asal Dara Nyaris Tenggelam

Usai Ditolong Warga Kondisi Korban Dalam Keadaan Lemas dan Pingsan 
Bima, JERAT Online - Seorang pelajar asal Kelurahan Dara, Kota Bima, Agil (14) nyaris saja menjadi korban keganasan ombak di Pantai Wane, Minggu (31/7/2016) siang. Berutung teman korban yang melihat kejadian itu langsung meminta tolong kepada warga dan pengunjung lain, sehingga nyawa korban berhasil diselamatkan.

Berdasarkan penututuran warga, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 Wita. Saat itu korban dan beberapa orang  temannya sedang berenang di pinggir tebing yang berada di sebelah timur lokasi pantai tersebut. Korban yang tak mampu menguasai tingginya gelombang dan derasnya arus langsung terseret hingga 20 meter ke dalam laut.

Teman korban yang melihat kejadian itu kemudian meminta tolong kepada warga dan pengunjung lain. Sehingga warga dan pengunjung langsung melompat ke dalam laut untuk menolong korban.

“Berutung nyawa korban dapat diselamatkan karena saat ditemukan kondisi korban dalam keadaan lemas dan pingsan,” tutur Usman warga Dusu Wane, Desa Tolotangga, Kecamatan Monta.

Usai menyelamatkan korban, warga dibantu personil kepolisian Sektor Monta yang sedang berpatroli saat itu langsung mengevakuasi korban ke pustu terdekat (Pustu Desa Sondo, Kecamatan Monta).

Setelah mendapatkan perawatan dan kondisi korban berangsur membaik, korban kemudian dibawa pulang oleh keluarganya di Kelurahan Dara, Kota Bima.

[Son]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.