Header Ads

Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah di Desa Sari Terbakar

Peristiwa Kebakaran Yang Menghanguskan Satu Unit Rumah di Desa Sari, Kecamatan Sape. (Foto: Abubakar Sidik Putradiwusedo)
Bima, JERAT Online - Satu unit rumah panggung yang terletak di RT 02 RW 01 Desa Sari, Kecamatan Sape hangus terbakar dilalap si jago merah, Senin (1/8/2016).

Beruntung saat kejadian Raodah (40) pemilik rumah sedang tidak berada di rumah sehingga peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Menurut keterangan warga, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10:30 Wita itu diduga akibat korsleting listrik atau hubungan pendek arus listrik yang ada di ruang tengah rumah panggung tersebut.

Warga yang melihat kejadian itu berusaha menolong, namun karena sambaran api yang begitu cepat sehingga tidak ada yang bisa diselamatkan dari kediaman janda yang tinggal dengan seorang anak dan satu orang cucu ini.

"Kebakaran itu, Diduga akibat korsleting arus listrik yang bersumber dari ruang tengah rumah tersebut. Api menyambar begitu cepat sehingga tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan," kata Dahlan warga Desa Sari.

Korban yang tiba dilokasi setelah mengetahui rumanya terbakar hanya bisa menangis dan merapi nasibnya. Akibat peristiwa ini diperkirakan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Hingga berita ini diturunkan korban belum mendapatkan bantuan dari pemerintah desa maupun pemerintah daerah.

"Korban belum mendapatkan bantuan dan saat ini sudah mengungsi ke kediaman anaknya yang tinggal tidak jauh dari lokasi kebakaran," ungkap Dahlan kepada JERAT Online.

[Udin]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.