Header Ads

Dikpora Kabupaten Bima Gelar Lomba LBB

Para peserta lomba tingkat sekolah dasar antusias menunggu giliran tampil. (Foto: Mury)
Bima, JERAT Online - Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) menggelar Lomba Baris Berbaris (LBB). 

Kegiatan tahunan yang dipusatkan di SMP Negeri 3 Woha antara tanggal 1-3 Agustus 2016 diikuti oleh sejumlah siswa tingkat SD hingga SMA sederajat se Kabupaten Bima.

Pada pelaksanaan hari pertama, Senin (1/8/2016) diikuti oleh 11 Kecamatan. Sejumlah siswa dan guru pembina terlihat antusias menunggu giliran tampil karena melalui media ini mereka dapat menunjukkan kebolehannya dihapan dewan juri dan peserta lain dalam hal petaturan baris berbaris 

Dalam kegiatan ini ada beberapa kriteria penilaian antara lain, gerakan dasar di tempat, gerakan berjalan, yel-yel dan unsur kerapihan pakaian dan disiplin peserta lomba.

Kepala Bidang PNFPO Dikpora Kabupaten Bima, H. Ahmad SE yang ditemui dilokasi lomba mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI).

"Selain untuk melatih siswa agar lebih disiplin, momen ini juga digunakan untuk menyeleksi siswa SMA yang akan menjadi anggota Paskibraka dalam upacara peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus mendatang," jelasnya.

[Ocha]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.