Header Ads

Ini Tanggapan Dewan Terkait Isu Rotasi Mutasi

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bima, Wahidin, SH (Foto: Aris)
Bima, JERAT Online - Berkembangnya isu rotasi dan mutasi yang akan dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima dalam waktu dekat mendapat tanggapan dari berbagai pihak termasuk anggota DPRD Kabupaten Bima.

Menanggapi hal ini, anggota komisi satu DPRD Kabupaten Bima, Wahidin SH mengatakan rotasi dan mutasi adalah hal yang wajar. Tentu argumentasinya untuk kepentingan kinerja masing - masing. 

Dalam menyelenggarakan pemerintahan setiap pemimpin mempunyai warna dan gaya tersendiri. "Rotasi dan mutasi itu hal yang wajar dan menjadi haknya Bupati dan Wakil Bupati," ucapnya.

Wakil rakyat dari partai Demokrat utusan dapil lima (Woha, Monta, Parado) ini mengingatkan bahwa di dalam rotasi dan mutasi perlu melihat kemampuan bawahan yang akan dipromosikan sesuai latar belakang dan gelar akademik yang disandang. 

Misalnya di Dinas pendidikan orang yang dipromosikan harus berlatar belakang pendidikan demikian juga dengan di SKPD lain. Fungsikan sesuai dengan kemampuan dan latar belakang akademik masing-masing.

Sarjana pendidikan jangan ditempatkan di bagian hukum dan sarjana hukum jangan ditempatkan di Dikpora. "Ini hanya saran, mungkin hasilnya nanti tidak sesuai dengan keinginan Bupati dan Wakil Bupati," katanya kepada wartawan, Kamis (11/8/2016).

*[Aris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.