Header Ads

Kayu Atap Lapuk, Satu Ruang SMPN 1 Monta Ambruk


Atap ruang keterampilan SMPN 1 Monta yang ambruk

Bima, Jerat Online_Pagi tadi Jum’at (5/8) sekitar pukul 09.15 wita, warga SMPN 1 Monta dikagetkan dengan peristiwa rubuhnya atap ruang keterampilan. Beruntung saat kejadian, ruang ini tidak sedang digunakan. Sementara siswa dan guru sedang melaksanakan aktifitas KBM.

Ruangan yang juga dijadikan sebagai tempat rapat dewan guru serta rapat Komite ini sebelumnya telah diketahui kondisinya semakin parah. Hampir seluruh kayu penyangga atap telah lapuk dimakan rayap dan usia. Sehingga pihak sekolah telah mengantisipasi siwa agar tidak mendekati gedung.

Lusin, S.Pdi wakasek Humas SMPN 1 Monta yang ditemui beberapa saat setelah peristiwa robohnya atap gedung itu mengatakan, pihak sekolah jauh hari telah melaporkan kondisi ruangan ini. “Gedung ini didirikan sekitar tahun 84, belum dijamah dengan rehab. Sekolah baru-baru ini hanya melakukan rehab lantai hasil pengembangan dana RKB,” ujarnya.

 “kami berharap pemerintah daerah segera merespon keadaan ini, sebab dinding gedung juga sudah miring dan sewaktu-waktu dikuatirkan bisa saja roboh,” keluhnya.

Menurut keterangan sebagian guru yang menyaksikan kejadian tersebut, bahwa sebelumnya terdengar suara retak dan plafon jatuh kemudian menyusul ambruknya atap. Saat berita ini ditulis areal sekitar gedung telah diamankan dengan plang, agar tidak ada yang mendekat. Proses KBM tetap berjalan seperti biasa

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.