Header Ads

Koramil Monta Gelar Kegiatan Bertajuk NTB Merah Putih


Wadan Saat Menyampaikan Materi Wawasan Kebangsaan Di SMAN 1 Monta

Bima, JERAT Online Dengan agenda mengunjungi sekolah-sekolah hingga tanggal 16 Agustus 2016, dalam rangka ‘Mewujudkan Generasi Hebat Berwawasan Kebangsaan’ koramil Monta mengawali kegiatan bertajuk NTB Merah Putih di lingkup SMAN 1 Monta pada Senin (8/8).

Wakil Danramil Monta Kpt.Inf A.A Ray Budiana ditemui usai kegiatan mengatakan kegiatan tersebut dilakukan serentak seluruh wilayah, “Sasarannya generasi muda, dimana dewasa ini mental kebangsaan telah menurun dalam artian terinfeksi pengaruh tekhnologi dan pergaulan bebas,” ungkapnya.

Di SMAN 1 Monta kata Wadan, 200 orang siswa pagi tadi usai upacara bendera, para siswa juga debekali dengan materi wawasan kebangsaan, “Dalam kesempatan itu para siswa dibekali dengan materi bagaimana mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, tidak terjerumus narkoba, sex bebas dan membangun persaudaraan sesuai dengan ikrar sumpa pemuda,” ujarnya di halaman kantor camat monta.

Menurut pria bertubuh atletis ini generasi muda mulai kalah saing akibat kecenderungan dengan pergaulan serta pengaruh negative tekhnologi, “Pengangguran makin banyak karena skill yang dimiliki generasi kita mulai menurun, karena pendidikan tidak lagi menjadi prioritas tertutup dengan keinginan semu mengkonsumsi narkoba dan sejenisnya,” ujarnya.

“Kekuatiran itu sehingga adanya kegiatan ini, sebab jika tidak ada upaya dari sekarang maka generasi sebagai pondasi Negara akan menjadi lemah, karena kekuatan suatu Negara ada pada generasi mudanya.” tutup Wadan.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.