Header Ads

Momentum HUT RI Dan Galang Persatuan, Polres Bima Gelar Berbagai Lomba


Panjat Pinang salah satu kategori yang dilombakan

Bima JERAT Online- Polres Bima Kabupaten minggu (14/8) untuk menggalang persaudaraan dalam momentum HUT RI yang ke 71, mengundang warga utusan seluruh Polsek wilayah hukum Polres Bima untuk mengikuti berbagai lomba.

Icon Bima sebagai zona konflig, melalui kegiatan ini diharap dapat ditepis. Demikian yang diungkapkan Kapolres Bima AKBP Gatut Kurniadin, SH, SIK dalam kata sambutanya, “Asumsi bahwa Bima sebagai zona konfligh harus kita tepis, dengan saling menjaga persatuan kita. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling membantu, jalan bersama demi bima yang Ramah,” harapnya.

Dihadapan seluruh peserta, Gatut mengajak seluruh masyarkat untuk sama-sama mengedepankan rasa persaudaraan dan menjalin kemitraan dengan jajaran kepolisian, “Untuk persatuan Indonesia, kita wajib menjaga keamanan daerah Bima. Polisi bukan musuh, melainkan saudara dan sahabat, mari jalin kemitraan yang baik,” harap Kapolres.

Kapolres Bima usai memberikan sambutan, menyaksikan langsung rangkaian lomba yang dilaksanakan di halaman Polres setempat. Sejumlah kegiatan yang digelar seperti lomba Tarik Tambang dan Tarik Mobil AWC, Makan Krupuk dan membawa kelereng dengan sendok, serta menariknya lomba tangkap bebek bagi yang kalah. 

Lomba dengan hadiah utama satu ekor kambing untuk setiap kategori ini diikuti dengan penuh semangat dan kegembiraan. Sementara untuk kelompok warga yang tidak mendapatkan juara di data kembali oleh panitia lomba untuk mengikuti lomba tangkap bebek yang disediakan pihak Polres Bima banyaknya sekitar 50 ekor.

Pada lomba tangkap bebek ini sangat tampak apa yang diharapkan, suasana keakraban dan tawa bahagia membaurnya seluruh warga se kabupaten Bima mengisi kompetisi. Menunjukkan bahwa Bima dapat lebih ramah jika difasilitasi dengan hal yang positif.

[leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.