Header Ads

Mori Hanafi, Wakil Rakyat Penyalur Aspirasi Terbanyak



Mori Hanafi Saat Serah Terima Bantuan Hand Tractor di Paruga Kota Bima (foto Marwadaud)
Bima, JERAT Online - Sebanyak 53 unit hand trackor dan 5 unit Motor tiga roda diserahkan Anggota DPRD Propinsi Mori Hanafi SE, M.Comm. Bantuan alat pertanian itu diserahkan kepada kelompok tani yang tersebar di seluruh kecamatan. Selepas ini aspirasi dewan propinsi dari partai Gerindra ini direncanakan akan dikucurkan untuk tahap dua dalam bulan oktober mendatang.

Suharjono, SH salah satu anggota panitia penyalur bantuan menerangkan, semua bantuan itu diserahkan langsung oleh Mori Hanafi di kediamannya tanggal 23 Juli 2016 lalu, ”Beliau langsung menyerahkan sendiri, tidak melalui dinas. Dan ini disertai dengan surat penyataan dari Poktan penerima,” terang Jono di kediamannya desa Pela selasa (2/8/2016).

“Untuk tahap dua yang direncanakan pada bulan oktober mendatang berupa 30 unit hand traktor, ratusan unit mesin pompa air, 50 unit mesin jahit, alat nelayan seperti pukat dan mesin diesel dan lain-lain,”  terangnya.

Termasuk Bantuan modal usaha bakulan sekitar 100 orang, Belum termasuk sumbangannya pada sejumlah masjid. “Sementara untuk pembangunan fisik seperti jembatan Sie Rp 150 juta dan bronjong Sape Lambu Rp 100 juta akan menyusul dalam tahun ini.” Ungkap tokoh muda desa Pela ini.

Menurutnya, Mori Hanafi adalah satu-satunya wakil rakyat yang mampu menyalurkan dana aspirasi paling banyak sepanjang menjabat sebagai wakil rakyat, “Terlepas dari posisinya sebagai wakil ketua DPRD Propinsi, Pak Mori dikenal dengan sifat murah hatinya memperhatikan rakyat khsusnya sumbawa, Dompu dan Bima. Hal ini ditandai dengan prinsipnya yang tidak membedakan konstituen atau bukan,” tuturnya.

Di tempat yang sama Marwan, S.Pd juga selaku anggota tim Mori Hanafi menambahkan, “Masyarakat sekarang malah membandingkan dengan keberadaan wakilnya di Dewan, di Propinsi maupun pusat banyak anggota dewan yang mewakili dapil ini namun perhatiannya nyaris pupus,” ungkapnya.

Sisi politik, kondisi ini akan menguntungkan Mori Hanafi, “Namun yang nampak, Pak Mori tidak menunjukkan tendensi yang ambisius. Bagi kami beliau adalah figure yang mendambakan kesejahteraan rakyat, karena setahu kami sumbangan yang disalurkan bukan semata dari dana aspirasi melainkan loby kolega beliau.” ungkap Marwan. 


[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.