Header Ads

NTB Merah Putih Terus Dikibarkan Di Wilayah Korem 162/Wira Bhakti





Maju…. Jalan.! Bernyanyi “Kami di sini anak sekolah, berkumpul bersama, belajar bersama, semua suka dan duka telah kita lalui, gembira dan tertawa kita rasa bersama, kita semua adalah saudara yang saling membantu satu dan lainnya, janganlah ada dendam ataupun rasa benci …yang ada hanyalah…. KAWAN KU”..!!!



Wadanramil dan Kepala SMPN 1 Monta Mengikat Pita Merah Putih pada siswa
Bima, Jerat Online–Dalam rangka mewujudkan generasi hebat berwawasan kebangsaan, sesuai dengan programnya, Korem 162/Wira Bhakti menggelar kegiatan sambang sekolah SLTP/SLTA dari tanggal 8 s/d 16 Agustus 2016, dengan tajuk ‘NTB Merah Putih’ . 

Puncaknya digelar hari Senin (15/8) Serentak di seluruh koramil yang ada. Di Monta, Koramil 1608-07 hari ini menyambangi 250 siswa SMPN 1 Monta, disambut hangat warga sekolah nomor satu di wilayah tersebut. 

Dengan seragam ikat kepala Merah Putih, dipimpin langsung Kapten Inf A A Gede Rai Budiana Wadanramil Monta. Suasana kompak dan semangat saat jajaran koramil mengajak seluruh siswa bernyanyi lagu ‘Kawan Ku’. 

Dilanjutkan dengan pembinaan kedisiplinan melalui apel bersama di halaman sekolah. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.30 wita itu berlanjut di dalam ruangan dengan pembinaan wawasan kebangsaan. Pada fase ini, sejumlah wejangan disampaikan Wadan kepada para siswa yang dengan semangatnya mendengarkan.

 Wadanramil mengatakan, “Sebagai calon generasi masa depan bangsa, sejak dini harus mewaspadai pengaruh pergaulan yang dapat merusak mental sehingga terjerumus dan melupakan Nasionalisme,” ungkapnya tegas. 

Wadan Saat di SMK 4 Kelautan Kolo
“Tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menerapkan butir-butir Panca Sila didalam kehidupan sehari-hari,” katanya. Dengan kegiatan ini, kata Rai Budiana diharapkan kejayaan bangsa Indonesia tumbuh kembali dengan semangat yang harus ditanam kembali pada jiwa generasi muda. Pada kesempatan itu para siswa tampak partisipatif dengan serentetan pertanyaan yang coba disampaikan, Muhammad Anjirin siswa kls 3 E mengajukan pertanyaan, “Kenapa generasi muda saat ini banyak terjerumus Narkoba,”. 

Diterangkan Wadan, pengaruh lingkungan adalah factor utama, selain akses memperoleh barang yang cukup mudah, “Selain itu, mental generasi muda yang labil kerena kurang pengawasan juga dapat menjadi jalan mulus mempengaruhi pemakaian narkoba,” tuturnya 

Kegiatan yang berlangsung hinggu pukul 10.15 wita itu memberi warna baru dalam lingkungan SMPN 1 Monta, demikian ungkap A A Gede Rai Budiana usai kegiatan. “Saya cukup puas dengan respon para siswa dan guru di sekolah ini, itu dapat dilihat dari semangat mereka mengikuti hingga banyak pertanyaan yang disampaikan,’ ujarnya.

Plh Danramil 1608-01/Rasanae ini juga menjelaskan bahwa sebelumnya yakni tanggal 12 Agustus juga menggelar acara yang sama di SMK 4 Kelautan dan perikanan Kolo Kota Bima.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.