Header Ads

SDN Tangga Butuhkan Dana Rehab Segera

Salah satu sudut ruangan yang rusak

Bima, Jerat Online- Satu lagi sekolah yang masih membutuhkan perbaikan, SDN Tangga keamatan Monta saat ini kondosi satu ruang kelas dan satu ruang perpustakaan mengalami kerusakan yang cukup parah dan harus segera direnofasi.

Sekolah tertua di desa Tangga ini pernah menerima dana rehab sekitar tahun 2007 sementara di sekolah lain bahkan telah mendapatkan bantuan rehab beberapa kali.

Pihak sekolah telah berupaya mengajukan permohonan melalui proposal ataupun secara lisan telah melaporkan namun hingga berita ini ditulis, pemrerintah belum menunjukkan tanda-tanda respon.

yang hampir tidak bisa digunakan. Kondisi satu ruang kegiatan belajar mengajar (RKB) dan ruangan perpustakaan di SDN Tangga kini mulai memprihatinkan. pasalnya beberapa ruangan yang dibangun puluhan tahun ini baru mendapatkan rehab pada tahun 2007 kemarin.

Kondisi ini sangat memprihatinkan karena saat musim hujan kemarin satu ruang belajar dan satu ruang perpustakaan terlihat bocor dan menganggu belajar mengajar.

Kepala sekolah, Muhammad Natsir S.Pd yang ditemui Jerat selasa (2/8/2016) berharap dalam waktu dekat ada realisasi dari pemerintah, “Sebab jika masuk musim penghujan, siswa tidak dapat menggelar KBM karena bocor. Perbaikan ringan telah diupayakan namun itu tidak cukup membantu,” keluhnya.

Bahkan bila diperhatikan, kondisi gedung  dua ruang ini jika terlambat ditangani maka suatu waktu dikuatirkan akan roboh, sebab beberapa kayu penyanggah sudam mulai lapuk. [Aris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.