Header Ads

Setelah Dinyatakan Sembuh, Wildan Hari Ini Hirup Udara Tanah Kelahiran



Demikian Catatan Koordinator Berbagi Peduli Babuju 'Rangga Babuju'

Dalam Pangkuan Bunda, Hari Ini Aku Hirup Kembali Udara Tanah Kelahiran
Raut wajah bahagia nampak jelas dari Misbah dan Abdullah, orang tua M. Wildan (8 bulan) penderita Hidrocephalus asal Rupe kec Langgudu kab Bima.

M. Wildan menderita Hidrocephalus sejak lahir pada Desember 2015 silam. Sudah pernah ditangani di RS Sanglah Bali, namun tidak tuntas krn trkendala Biaya hidup. Maklum, keseharian Abdollah hanyalah seorang tukang ojek dikampungnya dan Misbah hanya sebagai Ibu Rumah Tangga.

M. Wildan ditangani oleh RSUP NTB selama 59 hari. Selama ditangani, M. Wildan dalam pendampingan penuh Relawan Kemanusiaan BABUJU. Seluruh biaya hidup, biaya perawatan, biaya penanganan dan obat2 tertentu diluar tanggungan BPJS dibebankan dari DANA DONASI untuk Wildan yang dikelola oleh Relawan BABUJU.

Sejak tgl 29 Juli kemarin. Wildan sudah dinyatakan NEGATIF dari cairan yang menggenang dan menumpuk dikepalanya. Sedangkan Proses penormalan kembali kepala Wildan akan berlangsung selama 2 - 5 tahun kedepan seiring dgn pertumbuhan Wildan. Secara umum, Wildan cukup sehat.

Wildan diterbangkan dari Bandara Internasional Lombok (BIL) pada hari ini (3/8) pukul 09.55 dan tiba pada pukul 10.45 Wita di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Raut wajah yg penuh haru begitu tampak ketika Relawan Kemanusiaan BABUJU mengantar Wildan dan Ibunya hingga Boarding Room BIL. Ada rasa syukur yg tak bisa diucapkan dgn kata. Semua ini berkat bantuan seluruh pihak.

Pada saat turun dr tangga pesawat, tak henti2 nya Misbah, ibu Wildan menyeka Air mata syukur, air mata haru dan air mata tanda terima kasih yg tak mampu diungkapkan dgn kata. Berkali2 ia cium wildan dalam dekapannya. Abdullah, bapaknya Wildan, sibuk mengurus barang diarea pengambilan bagasi Bandara Bima.

Terima kasih kepada Khalayak Publik Dana Mbojo, Para Donatur yang masih mempercayakan kepada Kami atas penanganan Kemanusiaan Masyarakat Miskin yang memang sangat membutuhkan bantuan akibat penyakit yang diderita.

Wabil khusus disampaikan terima kasih kepada LPA Kota Bima yg diwakili mbak Lily Marfuatun, Santun Aulia Fadilat Mestika dan TRC PA Bima mbak Shalma Qerr. Wildan adalah pasien pendampingan BABUJU yg dilimpahkan oleh LPA Bima dan TRC PA sebagai lembaga kemitraan anak. Kepada Endri Susanto Foundation, Ayesha Mohamed Foundation, Doctor Children Found (DCF) Batu Hijau dibawah pimpinan bang Wawan Jiwa, KOSAMBO Foundation Sutarman Joy, Forum Komunikasi Kasabua Ade (FOKKA) yg diketuai oleh Bang Bams Uba Zeo, kwn2 KAHABA.NET dan JERAT.CO.ID yg terus memantau dan memberitakan perkembangan Kondisi Wildan selama ini.

Semua ini tak akan berjalan dgn maksimal tanpa DUKUNGAN dan KEPERCAYAAN dari berbagai pihak dan Individu terhadap kami, RELAWAN KEMANUSIAAN BABUJU. Bang Romi Robinson, bang Ruslan Idris, bang Bib Salim, bang Sirajudin Andi, bang H. Zakkir Baim Sulaiman, bang Wahyu Hidayatullah, bro Muhammad Fikri Ramadhan, mbak Lily Bima, mbak Aida Bonagirl, Etha Ays Mci, YeNny SiKa, Suharlin Mbozo, Ady Supriadin, mbak Husnatul Mahmudah, bang Mifta Paisbimbim, bang Arman Pasha Faqih, bang Edyon, mbak Mutmainnah Haris dan masih banyak lagi yg lainnya yg blm sempat saya sebutkan satu persatu dlm kesempatan ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.