Header Ads

Tambora Redstone Jadi Primadona Di Arena Festival Kopi Nusantara


Kopi Khas Bima Dalam Kemasan (foto Rangga)

Bima, JERAT Online-  Di Arena Silastapare - Cibubur Jakarta tadi malam Selasa (15/8) pada  kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka Penggalang, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Nasional Cibubur Jakarta. 

Panitia juga mengelar  'Festival Kopi Nusantara' yang menghadirkan Kopi-kopi dari seluruh Nusantara. Pada kegiatan FKN yang digelar hingga tanggal 20 Agustus ini rupanya  'Tambora Redstone Coffe' (TRC) menjadi primadona peserta jambore. Kopi jenis Arabica Tambora yang sudah dikemas menarik ini adalah satu-satunya Kopi di NTB yang mewakili Kopi di NTB.

TRC adalah Kopi kemasan dengan cita rasa khas dan gurih. Pertama kali di Lounching oleh Komunitas BABUJU melalui IKM BABUJU MANDIRI tepat sehari sebelum acara puncak Tambora Menyapa Dunia (TMD) Tahun 2015 yang lalu di Doro Ncanga dan langsung menjadi salah satu item Souvenir Khas selain madu kepada ratusan tamu negara saat itu.

"Kami menerima email dari Panitia Jamnas bahwa TRC ini menjadi salah satu Kopi yang akan diikutkan dalam FKN ini. Dan setelah kami lihat list Kopi yang diikutkan, TRC lah yang direkomendasikan Kwarcab Kab Bima menjadi satu-satunya Kopi di NTB untuk diikutkan dalam FKN Jamnas kali ini" Ungkap Munajat Suhaimin, S.pd.

"Dalam FKN ini, peserta diminta untuk mengkisahkan sejarah tentang kopi ini, lalu kemudian mendemonstrasikannya dihadapan para tamu dan undangan hingga menyuguhkannya. Alhamdulillah, TRC paling diminati karna rasanya yang khas dan kami bangga bisa menyuguhkan potensi di tanah sendiri"  Ungkap Pimpinan Rombongan Peserta Jamnas Kwarcab Kabupaten Bima ini bangga.

Sementara Julhaidin atau biasa disapa Rangga Babuju, Manajer BABUJU MANDIRI sebagai IKM Produksi TRC di tempat terpisah membenarkan, "Babuju Mandiri telah menyiapkan diri sebulan yang lalu sejak  diinformasikan oleh kawan-kawan Kwarcab kabupaten Bima bahwa TRC diminta untuk ikut dalam FKN. Alhamdulillah, tadi malam TRC diminati oleh tamu undangan maupun para Pembina Pramuka di daerah-daerah lain" Jelasnya ikut bangga

Direncanakan hari ini untuk penuhi permintaan diarena Festival Kopi "Sebagai bagian dari warga yang cinta produk lokal, kami akan kirim lagi TRC ke Jakarta selasa siang nanti, karena TRC bisa menjadi kebanggaan Bima ke depannya" Pungkas Rangga.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.