Header Ads

Terkait BSM SMAN 2 Madapangga, Salah Satu Staf TU Akui Caplok Orang Luar


Bersama Kepala dan Ketua Komite SMAN 2 Madapangga

Bima, Jerat Online – Seperti yang disinyalir sebelumnya, esok harinya Rabu (24/8) konfrensi pers yang digelar di ruang kepala SMAN 2 Madapangga dengan menghadirkan ketua komite, operator dan salah satu staf TU inisial  Aj. Kepala SMAN 2 Madapangga A. Bakar Ismail, M.Pd berharap membantah data fiktif yang dituding oleh salah satu sumber, justru sebaliknya memperkuat indikasi tersebut.

Hal ini didasari oleh pengakuan salah satu staf tata usaha yang dimintai bantuan oleh Operator sekolah untuk memudahkan penanganan BSM. Dalam keterangannya Aj mengaku sengaja mencaplok orang luar untuk mencairkan dana di Bank, “Atas inisiatif saya sendiri, saya meminta bantuan Poke dengan imbalan 200 rb agar meminjamkan kartu pelajarnya sebagai pelengkap pencairan salah satu siswa,” terangnya.

“Saya mengaku khilaf karena tindakan itu, namun kelebihan uang itu kita gunakan untuk keperluan sekolah dan tidak dikembalikan, sementara untuk nama-nama lain selain Poke yang disebutkan fiktif itu saya tidak tahu,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Sudirman selaku operator sekolah juga mengaku bahwa Aj adalah staf TU yang dimintai tenaganya untuk membantu, “Tidak ada potongan, melainkan kesepakatan pihak komite dengan sekolah untuk setiap penerima BSM menyumbang satu kursi ke sekolah,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua komite SMAN 2 Madapangga Mansyur Zakariah, S.Sos, bahwa sekolah ini tidak memungut biaya sepeserpun dari orang tua siswa “Sekolah ini gratis tanpa ada iura komite, dan kalaupun ada sumbangan untuk kursi itu juga demi kepentingan siswa itu sendiri,” tegasnya.

Sementara kepala sekolah A. Bakar Ismail, M.Pd mengaku, persoalan ini telah selesai semua dengan mengundang wali murid bersama komite, “Tidak ada siswa dari luar penerima BSM tempo hari, jika itu benar dan bukan atas perintah saya. Semua kebijakan di sekolah kita lahir berdasarkan keputusan rapat komite dan tertuang dalam notulen rapat serta ditandatangani oleh ketua komite,” terangnya.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.