Header Ads

Wabup Sumba Barat Terima Kunjungan Team TERANG Project


Di ruangan Wabub Sumba Barat, Local Team Leader TERANG disambut hangat

Waikabubak,Jerat Online- Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, SP. Menerima kunjungan Local Team Leader TERANG Project, Liano Alam di ruang kerja Wakil Bupati Sumba Barat, Kamis (25/08/2016).

Liano Alam, memperkenalkan kepada Wakil Bupati lampu hemat energy yang memanfaatkan energi tenaga surya untuk mengisi batterynya. Lampu tersebut rencananya akan di bagikan kepada pelajar sekolah di daerah yang belum di jangkau aliran listrik dari PLN. Dan kesempatan itu juga Wakil Bupati sangat menyambut baik rencana tersebut dan Pemerintah akan mendukung sepenuhnya.

Kegiatan TERANG Project sendiri merupakan singkatan dari Investasi Dalam Energi Terbarukan Untuk Masyarakat Terpencil yang dilaksanakan oleh konsorsium di bawah koordinasi HIVOS yang beranggotakan HIVOS, Winrock International, Yayasan Rumah Energi (YRE) dan Village Infrastruktur Angels (VIA). Konsorsium ini fokus di pengembangan energi terbarukan, termasuk bio gas dan panel surya.

Program TERANG ini mencakup pengembangan penggunaan energy terbarukan, mulai dari pemanfaatan ampas bio gas atau disebut bio slurry, pemanfaatan energy matahari untuk mesin pemisah jagung dan tentu saja untuk penerangan. Lokasi kerja program TERANG mencakup tiga provinsi yaitu Provinsi Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Selatan.

(Dry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.