Header Ads

Gudep SMAN 2 Monta Gelar Pelantikan Dewan Kerja Ambalan


Prosesi Pelantikan Dewan Kerja di Gudep SMAN 2 Monta
Bima, JERAT Online - Minggu, 23 oktober 2016, Pembina Pramuka Gugus Depan (Gudep) 01-081-082 Ambalan SMAN 2 Monta menggelar acara pelantikan dewan kerja ambalan, di halaman SMAN 2 Monta. 

Pelantikan 11 orang dewan kerja periode 2016 - 2017 tersebut dihadiri para ambalan dari beberapa sekolah, bahkan pembina pramuka SMKN 8 Bima ikut menyaksikan prosesi pelantikan tersebut. 
 
Dipimpin Jamaluddin, S.Ag pembina pramuka sekolah setempat, pelantikan itu berlangsung dari pukul 10.00 wita hingga siang dilanjutkan makan siang bersama. 

Usai acara, Jamaluddin dikonfirmasi menjelaskan, pelantikan itu dilakukan karena dewan kerja sebelumnya telah berakhir masa jabatannya. "setiap satu kali setahun harus dilakukan pergantian dewan kerja, mengingat masa kerjanya" urainya. 

Tugas dewan kerja ini nanti meliputi administrasi setiap kegiatan, juga untuk mengkoordinir seluruh anggota pada setiap moment seperti kemah pramukan dan sejenisnya, "Mereka pun memiliki tupoksi seperti Pradana bertindak selaku penanggungjawab, Kirani yang berkedudukan membantu Pradana atau bertindak sebagai sekretaris, dan Juru Arta sebagai pengelola keuangan organisasi". terangnya. 

Penting untuk membentuk serta melantik Dewan Kerja ini agar menjadi tolak ukur kemajuan Gudep dan Pramuka pada umumnya. "Dan yang utama adalah demi memacu kemandirian, disiplin dan kebersamaan antara anggota pramuka serta ini akan menjadi contoh bagi teman-teman yang lain," terang Jamal.

[ Anto]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.