Header Ads

Satu Lagi, Seorang Ibu Rumah Tangga Nekat Minum Racun


kondisi korban beberapa saat tiba di puskesmas (foto Udin)

Bima JERAT Online- Belum tuntas penanganan pasien asal desa Sondo pada selasa malam yang nyaris tewas karena minum racun, hari ini rabu (12/10) pihak puskesmas Monta harus disibukkan dengan kasus serupa.

Kali ini seorang Ibu muda warga Rt 03/01 desa Monta kecamatan Monta berusaha mengakhiri hidupnya dengan meminum racun tanaman bawang merah jenis ‘Kenrek’.
Beruntung aksi konyol ibu satu anak yang bernama Kasilom (23) ini cepat dicegah dan langsung dilarikan ke puskesmas Monta.

Belum diketahui apa yang membuat ibu satu anak ini sampai nekat menenggak racun yang sangat membahayakan tersebut, menurut keterangan Halimah (52 thn) ibu korban, sebelum aksi nekatnya itu korban terlihat sedih dan menangis, “Sekitar beberapa saat sebelum magrib sepulang saya dari sawah, kalisom sedang menggendong anaknya sambil menangis, saat saya tanya kenapa menangis, dia hanya menyerahkan anaknya pada saya, lalu masuk rumah,” terang sang ibu.

“Saya tidak menyangka kalau dia masuk untuk mengambil obat semprot bawang merah Genrek, dan langsung ditenggak saat itu juga, beruntung kakaknya Aminah segera merampas kaleng obat dari tangannya,” ujar Halimah

“Namun karena sudah ada yang sempat dia minum, saat itu juga dia jatuh pingsan. Kami pun segera melarikannya ke puskesmas,” terangnya di puskesmas monta.

Beberapa saat tiba di puskesmas, setelah ditangani korban siuman dan muntah-muntah, sementara kondisi korban masih sangat lemah dan belum dapat diajak bicara.

[Udin]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.