Header Ads

Tuntut Tangkap Ahok, Ormas Islam Bima Turun Jalan



Ormas Islam di Bima usai loong march melakukan orasi tuntut Ahok diadili
Bima, Jerat Online – puluhan Ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) Bima Kamis (20/10) menggelar aksi damai di depan kantor Pemda, Polresta, depan kantor DPRD Kota dan Kabupaten Bima.

Aksi damai oleh ribuan massa ini merupakan bentuk protes umat islam atas tindakan Basuki Cahya Purnomo (Ahok) Gubernur DKI yang telah terang-terangan melakukan penistaan agama islam.

Aksi yang melibatkan sedikitnya 29 organisasi islam Bima ini dibawah komando FUI yang dikoordinir langsung oleh Ustad Asikin yang juga ketua FUI Bima, mendesak agar Kapolri segera bertindak untuk mengadili Ahok.

Pada kesempatan dialogh dihadapan anggota dewan Kota Bima  Asikin menegaskan agar Ahok segera ditangkap dan diadili, “Kami meminta agar Ahok segera ditangkap karena telah menciderai agama Islam.” Tegasnya 

Ustad yang dikenal berwibawa ini memastikan bahwa aksi tersebut tidak akan berakhir jika tuntutan itu tidak segera disikapi, “Kalaupun tuntutan kami tidak ditindak lanjuti, maka kita akan bangun gerakan lagi dengan masa aksi yang lebih banyak, dan lebih dahsyat,” imbuhnya.

[Jan]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.