Header Ads

Bibit Bawang Bulan Ini Siap Disalurkan


Kabid Holtikultura didampingi kepala UPT Dispertapa Monta

Bima, Jerat Online - Sebagai bentuk interfensi pemerintah untuk pemenuhan kebutuhan bawang dalam negeri, serta meminimalisir inport bawang. 

Program bantuan benih bawang merah lengkap dengan saprodi siap dikucurkan.Untuk daerah Kabupaten Bima dipastikan dalam bulan ini, penyaluran benih akan dilakukan untuk kelompok tani bawang merah yang tersebar di seluruh kecamatan. 

Hal itu dipastikan dengan sosialisasi pemantapan yang dilakukan Dispertapa kabupaten bima melalui kabid Holtikultura yang digelar di aula BP4K Monta pada Jum'at (4/11) yang dihadiri oleh kelompok tani di 3 kecamatan, Monta, Parado dan Langgudu. 

Pada kesempatan konfirmasi, Amirullah, SP kabid Holtikultura mengatakan, "Pertemuan ini sebagai bentuk pemantapan kelompok untuk dipastikan siap melaksanakan program, memastikan ketua kelompok membuat pernyataan siap berikut seluruh ketentuan untuk memulai penanaman," terangnya.

 "Penyaluran bantuan ini ditangani oleh dua perusahaan yang beralamat di Jakarta, dalam bentuk benih, pupuk, mesin pompa air dan hand drayer," paparnya. 

Bahkan ada bantuan Hand Tractor untuk 122 kelompok yang berpeluang pengembangan, "Tidak semua kelompok mendapatkan hand traktor, 122 kelompok ini telah dipastikan berpotensi untuk pengembangan intensitas tanam yang terus menerus," urainya. 

Diterangkan, penyaluran bantuan mulai dilakukan hingga akhir november yang ditandai dengan pernyataan kelompok, "Bantuan ini akan diberikan dalam bentuk barang, dengan nominal sekitar 30 jt per hektar," urainya.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.