Header Ads

Tertangkap Mencuri, 2 Pemuda Lanta Dihakimi Warga



ilustrasi

Bima, JERAT Online – Dua orang pemuda asal desa Lanta kecamatan Lambu nyaris tidak terselamatkan dihakimi massa, untungnya aksi itu segera dihentikan karena kehadiran pihak kepolisian sektor Lambu.

Aksi nekat yang dilakukan dua pemuda yang diidentifikasi bernama San (24) dan Bram (23) ini dilakukan pada siang bolong di jalan raya desa Rato kecamatan Lambu pada selasa (1/11).
Salah satu dari mereka turun dari motor Jupiter MX lalu menangkap kambing yang berkeliaran lalu dibawa kabur, warga yang sempat melihat aksi nekat itu langsung berteriak maling. 

Sejumlah warga lalu melakukan pengejaran, karena panik, pemuda ini tidak dapat mengendalikan motornya lalu terjatuh, salah satu langsung melarikan diri sementara San tidak dapat berkutik saat ditangkap dan dihajar massa hingga babak belur.

Motor yang digunakan untuk mencuri langsung dibakar warga, sementara pelaku berikut barang bukti kambing langsung diamankan anggota polsek Lambu.

Sahruddin warga setempat menjelaskan, akhir-akhir ini warga mulai diresahkan dengan pencurian ternak, “Bukan kambing saja yang dicuri, sapi milik warga juga telah banyak yang hilang, ketika ada pencuri yang tertangkap maka amarah warga tidak dapat dibendung, untungnya pihak kepolisan segera tiba di lokasi,” terangnya.

Ia berharap agar pelaku dapat dikenakan sangsi hukum yang setimpal, “Sehingga yang lain akan berpikir dua kali untuk melakukan pencurian,” tutupnya.

[Ocha]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.