Header Ads

Depan Tugu Panca Sila, Warga Woha Apresiasi Kinerja Kapolri


Aksi DamaiMendukung kinerja Kapolri

Bima, Jerat Online – Puluhan warga kecamatan Woha, Rabu (23/11) pagi menggelar aksi damai di depan tugu Panca Sila Tente. Aksi yang berlangsung selama 2 jam ini tidak mengganggu arus lalulintas.

Aksi ini dilakukan guna mendukung dan mengapresiasi sikap tegas pemerintah dan Kapolri menindaklanjuti tuntutan warga 4 November 2016, memeriksa sealigus mengadili tersangka penista agama Basuki Cahya Purnama  alias ‘Ahok’.

Gerakan ini sebagai bentuk perhatian masyarakat terhadap proses hukum yang sedang berjalan, bukan hanya umat muslim melainkan seluruh warga Indonesia demi tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Demikian yang dikatakan Gunawan coordinator aksi, “Kami akan tetap mengawal dan mendukung proses hukum yang sedang berjalan, karena ini telah menjadi masalah nasional, bukan hanya memenuhi tuntutan umat muslim.” Katanya.

Ada kekuatiran pemerintah terhadap penindakan kasus ini yang berdampak pada kondisi stabilitas nasional, “Untuk itu, kami atas nama warga mengawali ini dengan memberikan dukungan dengan harapan seluruh masyarakat Indonesia tetap menjunjung tinggi dan taat hukum, menghindari provokasi yang justru akan memperkeruh keadaan,” tegas Gun usai orasi.

Sebelum tanggal 2 desember 2016, masyarakat sangat berharap penindakan kasus ini telah mencapai titik final, “Sebab isu yang berkembang saat ini, penantian masyarakat hanya sampai pada tanggal tersebut,,” ujarnya.

“Konsentrasi kami di depan tugu Panca Sila juga mengisyaratkan makna persatuan sehingga inisiatif gerakan ini adalah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan jangan mudah terprovokasi serta ditunggangi oleh kepentingan yang dapat merongrong persatuan ,” Tegas tokoh muda kecamatan Woha ini.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.