Header Ads

Sosialisai Empat Pilar Kebangsaan Bersama H. Muhammd Syafruddin, ST. MM


H. Syafruddin Bersama Masyarakat Karombo Pekat (foto Ben)

Dompu, Jerat Online - Mejelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Bersama H. Muhammad Syafruddin, ST. MM  menggelar kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. 

Kali ini Senin 28 November 2016, di Aula Kantor Desa Karombo kecamatan Pekat Kabupaten Dompu yang dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda, Tokoh Perempuan dan Guru-guru yang berada di Kecamatan Pekat serta unsur MUSPIKA

Pada acara yang berlangsung sehari itu H. Muhammad Syafruddin, ST. MM, menyampaikan pada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keutuhan NKRI, dengan cara saling toleransi antara satu dengan lainnya. “Pentingnya kegiatan ini adalah untuk memupuk kembali persatuan dan kesatuan kita dalam lingkaran NKRI,” ucapnya.

Lanjutnya lagi " Empat Pilar Kebangsaan tersebut yakni, Pancasila sebagai Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia sebagai Konstitusi Negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara" keempat pilar tersebut wajib kita menjaganya untuk keutuhan NKRI." 

Salah satu putra terbaik NTB ini menjabarkan penerapan pilar kebangsaan dalam kehidupan sosial sebagai warga Negara, " Empat pilar kebangsaan ini sama saja diseluruh Indonesia, jadi saya berkewajiban untuk melakukan sosialisasi seperti ini, baik sebagai Anggota DPRI-RI maupun sebagai warga negara" katanya.

Anggota DPRI-RI yang duduk di Fraksi PAN dan membidangi Komisi satu DPR RI ini dengan semangat berapi-api mengajak peserta sosialisasi untuk yel yel bahwa "NKRI adalah harga mati". 

Acara ini disambut baik oleh masyarakat dan memberikan apresiasi yang luar biasa karena H. Syafruddin, bisa menyempatkan diri untuk bertemu dan berdialog dengan warga masyarakat yang berada di Daerah terpencil ini. "kami bangga dan bersyukur sekali karena kami bisa berdialog dan silaturahmi dengan Aji" kata Sahnan, S. Pd, salah satu peserta sosialisasi pada saat dialog dengan H. Muhammad Syafruddin. 

Sahnan, menambahkan "akhir-akhir ini sering terjadi kekacauan karena masih banyak yang belum paham cara menjaga keutuhan Negara, lewat kesempatan ini kami memberikan apresiasi yang tinggi dengan digelarnya acara Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini" ucapnya semangat

H. Syafruddin, Menanggapinya "hal ini sudah kewajiban saya, dengan adanya acara seperti ini saya sudah mendatangi seluruh desa yang ada di NTB ini, jadi Bapak ibu bisa melihat sendiri siapa yang sering mengunjungi Bapak Ibu" pungkasnya. 

Tepuk tangan yang meriahpun diberikan oleh masyarakat, mengakhiri acara Sosialisasi.

[Ben]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.