Header Ads

Bawang Goreng Bima Produksi Babuju Mandiri, Laris Dipasaran


Kemasan Bawang Goreng Babuju

Bima, Jerat Online - Bima adalah penghasil Bawang merah yang sudah diakui secara Nasional. Permintaan bawang merah Bima cukup tinggi diluar daerah. Buktinya, hampir tiap hari Bawang Merah Bima diangkut keluar Bima atas permintaan pasar. Apalagi dibulan Desember - Pebuari, bawang merah cukup mahal karena musim. 

Ditengah kisruh ‘Gaduh’ terkait penyaluran bantuan bibit bawang merah untuk kelompok tani, yang menyedot perhatian sejumlah komponen sibuk saling menyalahkan. Generasi Bima yang terhimpun dalam Rumah Produksi Babuju Mandiri lebih focus untuk berinovasi demi inspirasi peningkatan ekonomi dengan memanfaatkan hasil bumi daerah tercinta.

Setelah sukses meluncurkan kopi TRC yang dikenal dengan citarasa khas daerah Bima, saat ini dibawah koordinasi Rangga Babuju menginovasi Bawang merah menjadi Bawang Goreng yang telah dikemas sedemikian rupa. 

Keberanian ini membawa hasil dan meraup untung. Bagaimana tidak, saat harga Bawang Merah mentah merangkak ke harga Rp 35.000 per kg, Babuju Mandiri menawarkan Bawang Goreng Kemasan dengan harga yang murah. Hasilnya, hanya dalam waktu 2 hari, 250 packing Bawang Goreng yang dikemas dalam dua rasa tersebut ludes terjual. 

Hal ini selain dipengaruhi oleh tingginya harga bawang mentah, juga karena pola hidup masyarakat yang mulai instan untuk segala kebutuhannya. "Kami awalnya mentarget pemasaran perdana Bawang Goreng selama bulan Desember ini hanya 500 pack, namun ternyata diluar dugaan bahwa hanya dalam 2 hr saja, bawang goreng habis dipesan sebanyak 250 pack. Sehingga kami naikan produksi hingga 2.000 pack khusus utk memenuhi permintaan pasar dan konsumen pada bulan Desember ini saja" Rangga Babuju Owner Babuju Mandiri. 

Artinya ada peluang besar dan potensi besar dari Bawang Goreng ini bagi warga Bima. Tinggal soal mengemas dan memasarkan saja. Media online sangat komunikatif dalam hal penyebaran informasi kepada publik.

 Kesuksesan Produk 'Tambora Redstone Coffe' (TRC) yang sdh memiliki Brand tersendiri ini juga diakui akibat viral di Dunia Maya. Produk andalan BABUJU MANDIRI yg juga membina 18 kelompok usaha kreatif di Bima ini, sangat terbantu melalui media Online. 

Untuk Bawang Goreng kemasan Produksi Kelompok 'Ntau Ndai' dalam Binaan dan Manjemen Babuju Mandiri ini dapat diorder melalui contak; 085337241659.

[Ocha]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.