Header Ads

Sambangi Kapolres Baru, Pemuda Palibelo Harap Pembangunan Kantor Sektor


Kapolres Bima bersama Pemuda Palibelo

Bima, Jerat Online - Rabu (7/12) sejumlah tokoh muda kecamatan Palibelo bertandang ke Mapolres Bima Kabupaten, untuk silaturahmi dan koordinasi guna mempererat komunikasi lintas warga.

Kehadiran sejumlah pemuda ini disambut hangat kapolres AKBP M Eka Faturahman, SH. Sik di ruang kerjanya.

Pertemuan yang berlangsung satu jam itu benar-benar dimanfaatkan untuk saling mengisi dengan satu tujuan demi peningkatan pelayanan publik. Perwakilan pemuda ini mengemukakan sejumlah keinginan seperti pembangunan kantor Polsek di desa Teke, dan pemberantasan beredarnya Tramadol. 

“Hal ini telah kami konsultasikan kepada camat Palibelo, untuk lokasi pembangunan kantor Polsek ditempatkan di desa Teke, dengan pertimbangan strategis,” ungkap Furqan salah satu perwakilan yang hadir.

Penting keberadaan kantor Polsek ini karena wilayah Palibelo juga salah satu wilayah yang rawan konflik, “Kita hanya punya kantor Pospol, dan ini dirasa belum optimal mengingat kerawanan yang terjadi selama ini,” lanjut pemuda asal desa Tonggondoa ini.

Hal lain juga disampaikan Dhoken pemuda asal Belo, agar pihak kepolisian lebih meningkatkan operasi terhadap peredaran narkoba, “Khususnya saat ini marak beredar dan pengguna Tramadol, dan ini telah mewabah ditingkat generasi muda,” ujarnya.

Silaturahmi dalam bentuk dialogh ini berlangsung komunikatif dan santai, Kapolres dengan ramah menanggapi satu-persatu harapan tamu istimewanya tersebut.
“Kami sepakat untuk dibangun kantor Polsek, persolan tempat dimanapun tergantung kesiapan pemerintah kecamatan. Namun hal ini perlu kami sampaikan langsung kepada Kapolda, demikian juga untuk anggaran pembangunannya membutuhkan dukungan pemerintah daerah,” jawabnya.

Sementara untuk peredaran Tramadol, sudah menjadi tanggungjawab kami untuk tetap memberantasnya, tentunya ini sangat membutuhkan dukungan semua pihak khususnya pemuda itu sendiri, “Kami juga tetap melakukan penyuluhan dan sosialisasi terkait bahaya tramadol,” ucap pria ini ramah.

Pertemuan singkat itu memberi kesan bagi 7 pemuda yang hadir, dengan bangga mereka mengatakan bahwa kapolres yang baru beberapa hari bertugas ini dinilai akarab dan santun, “Beliau wellcam dan ramah, semoga dibawah kepemimpinannya daerah kita tercinta akan semakin aman dan terkendali,” ujar salah satu pemuda.

[Ages]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.