Header Ads

Dinas Koperasi Dan UKM Salurkan Bantuan Alat


Muhtar Saat Serah Terima Bantuan

Bima, Jerat Online – Senin (5/12) Dinas koperasi dan UKM kabupaten Bima menyalurkan dua unit bantuan sekaligus untuk kelompok usaha kecil.

Bantuan itu berupa kompresor untuk kelompok yang diketuai oleh Zulkarnain Sape, satu unit mesin penggilingan kelapa untuk Muhtar ketua kelompok berasal dari desa Teke kecamatan Palibelo.

Kabid Pemberdayaan Dan UKM Drs.Alimudin di ruang kerjanya menjelaskan, penyaluran bantuan ini diharapkan akan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh penerima, “Jangan tiru kejadian di Lambu, setelah kami lakukan peninjauan ke lokasi didapati kenyataan bantuan telah dijual, untuk itu kami tekankan kepada penerima bantuan ini agar tidak menjual atau memindah tangankan bantuan,” tegasnya.

Ditekankannya, pihak dinas bersama inspektorat dan BPK akan melakukan control rutin atas penyaluran bantuan tersebut, “Kami akan selalu memantau sejauh mana pemanfaatan bantuan yang diserahkan,” ucapnya.

Sementara Muhtar usai menerima bantuan saat dikonfirmasi tidak dapat menyembunyikan rasa senangnya, pasalnya setelah lima bulan menunggu akhirnya kesampaian juga, “Kami telah mengajukan proposal untuk alat ini sejak 5 bulan lalu, saya menduga tidak akan direspont tapi kemarin tiba-tiba dikabarkan untuk datang mengambil barang ini, dan Alhamdulillah ternyata permohonan kami diterima,” ungkapnya senang

“Semoga dengan alat ini kami dapat meningkatkan pendapatan, terima kasih kami sampaikan kepada dinas Koperasi dan UKM telah memberi kepercayaan kepada kami dan ini akan tetap kami jaga,” ungkapnya semangat.

[Ages]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.