Header Ads

SDN Sangiang Pulau Butuh Dana Rehab


Salah satu ruang kelas yang rusak
Bima, Jerat Online – SDN Sangiang Pulau kecamatan Wera saat ini kondisinya cukup memprihatinkan, sedikitnya 3 lokal ruang kelas mengalami kerusakan dan membutuhkan perbaikan segera.

Tiga ruang kelas itu sejak diperbaiki tahun 2007 hingga saat berita ini ditulis belum juga diperbaiki sementara atap dan sejumlah komponen penyangganya seperti plafon sudah banyak yang rusak.

Akibatnya, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tidak berjalan normal karena baik guru lebih-lebih siswa dihantui rasa was-was takut suatu waktu atap bisa saja roboh, demikian diterangkan H.Busran M.Saleh,S.Pd kepala SDN Sangiang Pulau yang ditemui di sekolahnya beberapa hari lalu.

Lebih lagi ketika musim hujan seperti sekarang ini, proses KBM lumpuh total karena banyak atap yang bocor, “Beberapa kali telah dilakukan tambal sulam sesuai dengan kemampuan dana BOS karena hanya terbatas untuk anggaran rehab ringan saja,” keluhnya.

“Kondisi ini menjadi alasan kami untuk berharap perhatian pemerintah daerah agar sesegera mungkin mempertimbangkan untuk skala prioritas tahun 2017 nanti,” harap kepala sekolah saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

[Fahrir]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.